Coba KLIK !!!! Rasakan yang Akan terjadi

Selasa, 22 November 2022

INFORMASI PENDAFTARAN SANTRI BARU PONDOK PESANTREN DARUL ULUM PETERONGAN JOMBANG 2023/2024

 

Alhamdulillah pendaftaran santri baru 2023/2024 sudah dibuka, sekolah yang bisa dipilih :

 

TINGKAT SMP/MTs

No      Unit Pendidikan

1.       SMPN 3 Peterongan

2.       SMP Darul Ulum 1 Unggulan

3.       MTsN 2 Jombang di Darul Ulum

4.       MTs Plus Darul Ulum

 

TINGKAT SMA/MA/SMK

 

No      Unit Pendidikan

1.       SMA Darul Ulum 1 Unggulan BPPT

2.       SMA Darul Ulum 2 Internasional BPPT

3.       SMA Darul Ulum 3 Unggulan Bilingual

4.       MA Unggulan Darul Ulum

5.       MAN 2 Jombang di Darul Ulum

6.       SMK Darul Ulum 1

7.       SMK Telkom Darul Ulum

 

Bagaimana CARA MENDAFTAR santri baru Pondok Pesantren Darul Ulum?

 

Tempat Pendaftaran

1. Online mandiri (24 jam) dengan alamat web psb.ponpesdarululum.id

2. Kantor Pusat Pondok Pesantren Darul 'Ulum Jombang

o Buka hari sabtu - kamis pukul 08:00 - 16:00 WIB

o hari jum'at libur

 

Untuk pendaftaran on-line bisa langsung klik >> https://psb.ponpesdarululum.id/form

 

Pendafataran Sekolah dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu:

1.   Datang langsung ke Kantor Pusat Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang Jawa Timur.

2.   Secara Online dengan membuka portal/web https://psb.ponpesdarululum.id

Catatan: *Pendaftaran Asrama dilakukan dengan datang langsung ke lokasi asrama di Pondok Pesantren

 Apa saja persyaratan untuk daftar santri baru Pondok Pesantren Darul Ulum?

1.           Foto kopi Raport Kelas 4 dan 5 untuk masuk jenjang MTs/SMP atau raport kelas 7 dan 8 untuk masuk jenjang SMA/SMK/MA.

2.           Fotokopi NISN (Momor Induk Sekolah Nasional.

3.           Foto kopi Kartu keluarga (di scan format pdf).

4.           Foto kopi Akte Kelahiran (di scan format pdf).

5.           Pas Foto (berpa file format jpg) dengan background warna BIRU untuk masuk jenjang MTs/SMP, warna MERAH untuk masuk jenjang SMA/SMK/MA.

6.           Piagam prestasi (jika memiliki).

Bagaimana CARA MENDAFTAR santri baru Pondok Pesantren Darul Ulum secara ONLINE?

1.           Siapkan Bukti pendaftaran.

2.           Masuk ke aplikasi PSB online di laman portal/web https://psb.ponpesdarululum.id.

3.           Klik ikon BIODATA.

4.           Masukkan Nomor Pendaftaran dan Nomor Telepon seperti tertera di Bukti pendaftaran.

5.           Klik Pembayaran > plilh nama Bank yang ditunjuk atau melalu e-wallet (Gopay, QRIS) > unduh/cetak Instruksi Pembayaran.

6.           Lakukan Pembayaran sesuai yang tertera di instruksi pembayaran.

7.           Kembalil ke aplikasi PSB Online di laman portal/web https://psb.ponpesdarululum.id

8.           Klik ikon BIODATA. Pembayaran akan terverifikasi secara otomatis (ada centang hijau pada kotak BAYAR).

9.           Unduh dan cetak Kartu Tes.

10.        Simpan Kartu Tes dan dibawa pada waktu pelaksanaan tes.

 

 

Bagaimana CARA MENDAFTAR santri baru Pondok Pesantren Darul Ulum secara LANGSUNG?

1.   Siapkan dokumen Persyaratan Pendaftaran (Rapor, NISN, KK, Akta Kelaihiran, Foto, Piagam jika meiliki).

2.   Datang ke Kantor Pusat Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang Jawa Timur.

3.   Serahkan dokumen ke Petugas/Panitia Pendaftaran.

4.   Tunggu beberapa saat petugas sedang meng-entry data pendaftar.

5.   Petugas akan memberikan lembaran Bukti Pendaftaran.

6.   Bawalah Bukti Pendaftaran ke loket Pembayaran (BAK).

7.   Bayarlah biaya tes masuk sesuai dengan yang tertera di Bukti Pendafataran.

8.   Serahkan bukti pembayaran ke petugas pendaftar sebelumnya (point 3).

9.   Petugas akan memberikan lembar Kartu Tes.

10.                Simpan dengan baik Kartu Tes dan dibawa saat pelaksanaan Tes.

11.                Selesai.

Bagaimana CARA MEMBAYAR BIAYA tes masuk santri baru Pondok Pesantren Darul Ulum secara ONLINE?

1.           Siapkan Bukti pendaftaran.

2.           Masuk ke aplikasi PSB online di laman portal/web https://psb.ponpesdarululum.id.

3.           Klik ikon BIODATA.

4.           Masukkan Nomor Pendaftaran dan Nomor Telepon seperti tertera di Bukti pendaftaran.

5.           Klik Pembayaran > plilh nama Bank yang ditunjuk atau melalu e-wallet (Gopay, QRIS) > unduh/cetak Instruksi Pembayaran.

6.           Lakukan Pembayaran sesuai yang tertera di instruksi pembayaran.

7.           Kembalil ke aplikasi PSB Online di laman portal/web https://psb.ponpesdarululum.id

8.           Klik ikon BIODATA. Pembayaran akan terverifikasi secara otomatis (ada centang hijau pada kotak BAYAR).

9.           Unduh dan cetak Kartu Tes.

10.        Simpan Kartu Tes dan dibawa pada waktu pelaksanaan tes.

 

Saya sudah pernah melakukan pendaftaran secara ONLINE tetapi belum mencetak Bukti Pendaftaran ?

1.   Hubungi panitia PSB.

2.   Tulis nama lengkap dan NISN melalui Whatsapp.

3.   Petugas akan membantu mencari data Saudara.

4.   Jika data ditemukan dan sudah lengkap, petugas akan membantu mengirimkan Bukti Pendagtaran (format pdf) melalui Whatsapp.

5.   Jika data tidak ditemukan atau tidak lengkap , maka petugas akan me-reset NISN Saudara.

6.   Saudara bisa mulai melakukan pendaftaran ONLINE lagi seperti belum pernah mendaftar.

 

Catatan:

 Calon Santri Baru yang akan mengikuti tes masuk unit pendidikan, wajib :

1. Membawa kartu tes.

2. Membawa alat tulis (ballpoint, pensil 2B & penghapus).

3. Berpakaian rapi (laki - laki atasan putih lengan panjang, bawahan hitam berpeci hitam & perempuan atasan putih lengan panjang, bawahan meksi hitam jilbab hitam).

 

 Kontak Panitia

 Sekretariat PSB : (0321) 866686

 sekretariat@ponpesdarululum.id

 

 Panitia PSB :

Drs. H. Mudhofar, M.M.Pd. (085745455588)

 Drs. Ahmad Ismail (085230489341)

 H. Kaseri, S.Pd., M.M., M.Pd. (081330454126)

 Ir. H. M. Aspiyak, M.Pd.I. (081230396319)

 Drs. H. Hidayatulloh, M.Pd.I (081330757232)

 Sholihan, S.Ag. (085815493931)

 H. Moh. Arwani, S.Ag., M.Pd.I (081553219199)

 

2 komentar: